Pilkada 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 05:16 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dewan pimpinan cabang partai kebangkitan bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai menggelar musyawarah kerja untuk mendengar pemaparan Visi-Misi para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Dewan pimpinan cabang partai kebangkitan bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai menggelar musyawarah kerja untuk mendengar pemaparan Visi-Misi para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

PKB Gelar Mukercab Bersama Para Balon Bupati Dan Wakil Bupati di Kabupaten Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Dewan pimpinan cabang partai kebangkitan bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai menggelar musyawarah kerja untuk mendengar pemaparan Visi-Misi para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai di Aula Efata, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Nusa Tenggara Timur Yucundianus Lepa dan dihadiri oleh seluruh bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar di partai PKB, pimpinan partai sekabupaten Manggarai, tokoh agama, tokoh pendidik, LSM.

Bakal calon yang hadir dalam kegiatan ini bahkan sudah dalam bentuk paket nya masing-masing seperti Herybertus G.L. Nabit-Heribertus Ngabut (Paket HERY-HERY) dan Agustinus Ganggut-Mantovvany Tapung (Paket AMAN) terkecuali Adrianus Suardy sebagai bakal calon wakil bupati yang datang sendiri.

Dalam sambutannya ketua DPW PKB Yucundianus, menegaskan bahwa yang direkomendasi oleh DPW adalah dalam bentuk paket.

“Yang direkomendasikan oleh DPW ke DPP nanti adalah dalam bentuk paket. Jadi kami tidak pusing lagi. Kehadiran pimpinan partai di sini itu bisa mempertegas bahwa kita bisa menentukan hari ini siapa yg diusung PKB,” kata Yucundianus, Sabtu (18/1/2020).

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, sebab penjaringan partai PKB sangat selektif demi untuk menghasilkan pemimpin baru yang berani membawa perubahan.

“Kita sedang mencari siapa pemimpin yang terbaik, saya yakin kita dalam ruangan ini butuh perubahan, yah? Jika kita butuh perubahan maka kita harus mencari pemimpin yang tidak hanya mengandalkan otaknya, karena bisa angkuh dan sombong. Tetapi harus seimbang dengan otak dan kerendahan hati,” tegas

Pemaparan Visi-Misi bakal calon Bupati dan wakil Bupati kesempatan pertama diberikan kepada Adrianus Suardy sebagai bakal calon wakil Bupati, kesempatan kedua paket AMAN dan terakhir paket HERY-HERY.

Dalam kesempatan ini juga Herybertus G.L. Nabit mempertegaskan bahwa DPD Provinsi NTT PDIP merekomondasikan Hery Ngabut sebagai calon wakil Bupati mqnggarai periode 2020-2025.

“Waktu saya pergi mendaftar ke partai PKB, saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan belum menentukan pasangan. Dengan berjalannya waktu dan atas hasil survey DPD partai PDIP merekomondasikan Pak Hery Ngabut untuk wakil,” kata Hery.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya
x