Pilkada 2020

Senin, 13 Januari 2020 - 03:20 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Blasius Jeramun (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Blasius Jeramun (Foto: TeamYPF/Edi Risal)

Blasius Jeramun Dukung Mateus Hamsi

Pilihannya menjadi calon wakil bupati melalui jalur indenpenden tidak untuk menyakiti Golkar

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
“Sebagai kader partai Golkar saya tetap memberi dukungan kepada pak Mateus untuk maju menjadi calon bupati Manggarai Barat melalui partai Golkar”.

Demikian disampaikan langsung oleh Blasius Jeramun saat partai Golkar menggelar rapat kordinasi bersama tim desk pilkada NTT di Labuan Bajo, Minggu (12/1/2020).

Blasius diketahui sebagai kader Golkar dan akan maju melalui jalur independen sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Fidelis Pranda dalam perhelatan pilkada 2020 mendatang.

Blasius juga menyampaikan bahwa Mateus Hamsi merupakan kader terbaik yang dimiliki DPD Golkar Manggarai Barat saat ini. Karena itu menurut dia, layaklah jika partai memberikan dukungan kepadanya sebagai calon bupati.

“Sebagai kader tentu saya akan memberikan dukungan kepada pak Mateus, apakah dukungan dalam bentuk doa atau lainya”, ungkap Blasius.

Dia juga menambahkan bahwa pilihannya menjadi calon wakil bupati melalui jalur indenpenden tidak untuk menyakiti Golkar.

“Tidak juga untuk menyakiti Mateus Hamsi tetapi sebagai peruwjudan menjalankan perintah undang-undang,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Anggota DPRD Golkar dapil I Manggarai Barat itu juga menyampaikan permintaan dan harapan kepada para kader Golkar Manggarai Barat.

“Saya berharap kader janganlah bermanuver yang lain seperti tahun sebelumnya yang memberikan dukungan keluar. Hari ini jangan lagi kita jadi pengkianat, fokuslah mendukung pak Mateus”, tegas Blasius dihadapan para kader Golkar.

Frans Sarong, salah satu anggota desk pilkada DPD I mengapresiasi keputusan dan kebesaran hati Blasius Jeramun yang tetap menjaga stabilitas internal Golkar.

“Ya kita hargai keputusan pak Blasius, tetapi kita apreasiasi karena secara terbuka juga beliau menyampaikan dukungan dengan cara lain kepada pak Mateus”, kata politisi senior Golkar itu.

Menurut Frans Sarong, saat ini DPD II maupun DPD I Golkar hanya mengantongi satu nama untuk dibawah ke DPP yakni Mateus Hamsi sebagai calon bupati dari partai Golkar dan Tobias Wanus sebagai calon wakil bupati.

Sedangkan Mateus Hamsi sendiri menilai bahwa pernyataan Blasius Jeramun merupakan hal yang baik yang patut diapresiasi untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pilkada.

Untuk mengantisipasi penggerusan suara internal Golkar, Mantan ketua DPRD Mabar itu mengaku akan kembali membicarakan hal tersebut secara internal. “Politik ini kan, yang tidak mungkin bisa jadi mungkin. Kita ikuti saja dinamika kedepanya”, tutup Mateus Hamsi.

Laporan : Edi Risal

Artikel ini telah dibaca 485 kali

Baca Lainnya
x