Pilkada 2020

Senin, 6 Januari 2020 - 16:33 WIB

6 bulan yang lalu

logo

kehadiran pasangan calon yang baru yakni Ferdinandus Pantas dan Hj. Andi Rizky Nur Cahya di DPW PKS NTT (Foto: Istimewa)

kehadiran pasangan calon yang baru yakni Ferdinandus Pantas dan Hj. Andi Rizky Nur Cahya di DPW PKS NTT (Foto: Istimewa)

Tinggalkan Elias Jemadu, Ferdy Pantas Bersanding Dengan ‘Kekasih’ Baru di Pelaminan PKS

Floreseditorial.com – Bola panas pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) tahun 2020 Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bergulir.

Setelah beberapa waktu lalu partai politik (Parpol) melakukan penjaringan Bakal calon kepala daerah Mabar di tingkat Kabupaten, kini proses selanjutnya dilakukan oleh sejumlah partai politik di tingkat Propinsi.

Salah satu yang telah melakukan penjaringan DPW ialah partai keadilan sosial (PKS) NTT yang berlangsung di Kupang, Sabtu-Minggu (4-5/1/2020).

Menurut informasi yang dikutip dilaman Facebook DPD PKS Mabar, penjaringan balon pilkada DPW NTT itu merupakan rangakain proses untuk mendapat keputusan final siapa yang akan mendapatkan SK PKS dari DPP.

Penjaringan DPW PKS NTT ini disoroti oleh banyak kalangan tentang kehadiran pasangan calon yang baru yakni Ferdinandus Pantas dan Hj. Andi Rizky Nur Cahya.

Bagaimana tidak, Ferdinandus Pantas yang sebelumnya diketahui berpasangan dengan Petrus Elias Jemadu malah bersanding dengan ‘kekasih’ baru dipelaminan PKS propinsi NTT.

Padahal paslon Ferdinandus Pantas dan Petrus Elias Jemadu telah melakukan ‘tour’ politik disejumlah titik di Mabar. Bahkan, pada saat penjaringan tingkat Kabupaten, Kedua Paslon terlihat ‘mesra’ meminang sejumlah parpol secara berpasangan.

Tak cuma itu, kemesraan pasangan yang dikenal dengan nama Fres ini juga terlihat dari telah terpajangnya Baliho keduanya di seantero penjuru Mabar. Namun kemesraan keduanya harus terpupus tanpa berita yang jelas lantaran keduanya tidak memberikan informasi ketika dikonfirmasi terkait perpisahan kedua alumni UGM itu.

Namun Kehadiran paslon Ferdi-Rizky dalam penjaringan PKS NTT rupanya sedikit menjawab kebuntuan informasi terkait pecah kongsi paslon Fres.

“Lima pasangan yang mengikuti proses penjaringan ini adalah Mateus Hamsi – Tobias Wanus (Paket HATI), Tini Thadeus – Edy Thomas (Paket TITONG), Agustinus Tereng – Fidelis Sukur (Paket GUID), Edistasius Endi – Yulianus Weng (Paket EDI-WENG) dan Pantas Ferdinandus – Hj. Andi Riski Nur Cahya (Paket PANTAS-RISKI),” demikian tulis tim media PKS Mabar di fanpage DPD PKS Mabar yang diupload pada senin (6/1/2010) sekitar pukul 09.p0 wita.

Saat media ini mencoba mengkonfirmasi kepada admin Facebook DPD PKS Mabar melalau pesan WhatsApp, ia mengatakan bahwa benar Ferdinandus Pantas dam Hj. Andi Rizky Nur Cahya mendaftar di PKS NTT secara pasangan atau paket.

Hingga berita ini diturunkan, Ferdinandus pantas dan Hj. Rizki Nur Cahya belum memberikan penjelasan terkait paket ini.

Laporan : IDR

Artikel ini telah dibaca 1815 kali

Baca Lainnya
x