Uncategorized

Selasa, 3 Desember 2019 - 14:04 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Sampai  dengan hari keenam pendaftaran jumlah peminat yang melamar mencapai 100 orang (Foto:Ist)

Sampai dengan hari keenam pendaftaran jumlah peminat yang melamar mencapai 100 orang (Foto:Ist)

Ratusan Orang Mendaftar Panwascam di Bawaslu Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Jumlah peminat pendaftaran panwas kecamatan di Bawaslu kabupaten Manggarai semakin meningkat. Sampai dengan hari keenam pendaftaran jumlah peminat yang melamar telah mencapai 100 orang.

Koordinator sumber daya manusia Marselina Lorensia mengatakan jumlah pelamar terus bertambah. Jumlah pelamar meningkat signifikan dari tahun 2017 lalu.

“Sampai hari ke enam jumlah pelamar terus bertambah dan ini signifikan dari tahun sebelumnya,” kata Marselina, Selasa (3/12/2019) malam kepada floreseditorial.com.

Dari semua pelamar, yang paling banyak adalah kecamatan Satar mese dan kecamatan Satar mese Utara.

“Pelamar paling banyak di kecamatan Satar mese dan Satar mese Utara mencapai 14 orang pelamar. Dan paling sedikit pelamar di kecamatan Satar mese barat,”lanjutnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai ini berharap, panwas kecamatan yang lolos nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Serta paling penting menjaga integritas lembaga.

“Kami berharap calon panwascam yang lolos nantinya akan menjalankan tugas dengan baik dan benar-benar menjaga integritas bawaslu. Kami sangat terbuka dalam melakukan seleksi demi untuk mendapat panwascam yang berkualitas bagus dalam tugasnya,”tutup Marselina.

Berikut rincian pelamar dari setiap kecamatan di hari ke enam.

Wae Ri’i : 8 orang
Ruteng : 8 orang
Satar mese :14 orang
Cibal : 8 orang
Reok: 9 orang
Langke Rembong: 9 orang
Satar mese barat: 3 orang
Rahong Utara: 9 orang
Lelak:7 orang
Reok barat: 4 orang
Cibal barat: 7 orang
Satar mese Utara: 14 orang.

Data diambil pada pukul 18:00 Selasa (3/12/2019) hari ke enam pendaftaran. Untuk diketahui pembukaan pendaftaran dan penerimaan berkas untuk pelamar panwascam Bawaslu Kabupaten Manggarai ditutup pada pukul 24:00, Selasa (3/12/2019).

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 798 kali

Baca Lainnya
x