Pilkada 2020

Selasa, 3 Desember 2019 - 17:12 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ketua Bawaslu Manggarai, Marselina Lorensia (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Ketua Bawaslu Manggarai, Marselina Lorensia (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Pendaftaran Calon Panwascam Bawaslu Manggarai Resmi Ditutup

Floreseditorial.com, Ruteng – Sebanyak seratus tuju puluh sembilan (179) pelamar calon panwas kecamatan sudah memasukan berkas lamarannya ke kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai.

Pendaftaran panwas kecamatan di Bawaslu Kabupaten Manggarai pun telah resmi ditutup. Ketua Bawaslu Manggarai Marselina Lorensia berterimakasih kepada seluruh pelamar yang sudah memasukan berkas lamarannya ke Kantor Bawaslu Manggarai.

“Kami berterimakasih kepada semua pelamar, tinggal nanti ikuti proses seleksinya. Seleksi panwascam tahapannya sedang berjalan dan nanti untuk ujian onlinenya dan wawancaranya pada tanggal 13-17 Desember nanti,” ujar Marselina kepada Floreseditorial.com, Selasa (3/12/2019).

Marselina juga menambahkan bahwa jumlah pelamar tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu. Kecamatan Langke Rembong merupakan paling banyak pelamar calon panwascam.

“Jika dilihat dari minat pelamar, ada peningkatan. Tahun sebelumnya ada 106 sekarang ada 179 pelamar,”tambahnya.

Pada periode lalu menurut dia ada beberapa kecamatan yang harus diperpanjangkan proses pendaftrannya. Berbeda dengan tahun ini jumlah pelamar setiap kecamatan sudah memenuhi standar kebutuhan sehingga tidak ada perpanjang proses pendaftaran pelamar.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya ada beberapa kecamatan yang harus kita perpanjang proses pendaftarannya. Tahun ini setiap kecamatan sudah memenuhi standar pelamar yaitu lebih dari 6 orang pelamar,” ujar Marselina, Selasa (3/12/2019) malam di kantor Bawaslu Manggarai.

Data terakhir yang diperoleh tim Floreseditorial.com pelamar paling banyak adalah dari kecamatan Langke Rembong 37 pelamar, paling sedikit kecamatan Reok Barat dan Cibal masing-masing 9 pelamar.

Berikut adalah rincian pelamar dari setiap kecamatan yang sudah memasukan berkas di kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai.

Wae Ri’i : 15
Ruteng :13
Satar mese :25
Cibal : 9
Reok : 10
Langke Rembong: 37
Satar mese : 14
Rahong Utara: 11
Lelak: 11
Reok Barat : 9
Cibal Barat : 10
Satar mese Utara : 15
Jumlah seluru pelamar adalah: 179.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya
x