Pilkada 2020

Minggu, 1 Desember 2019 - 05:01 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Barat) membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Foto: TeamYPF/IDE)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Barat) membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Foto: TeamYPF/IDE)

Menuju Pilkada, Bawaslu Mabar Buka Seleksi Panswacam

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Barat) membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam menyambut Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Pokja perekrtutan Panwascam, Edusrdus Ndundu mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka sejak 27 November sampai 3 Desember 2019.

“Saat ini sedang proses pendaftaran dari tanggal 27 November sampai tanggal 3 Desember dan semoga mencapai target,” ujarnya kepada Floreseditorial.com Kamis (28/11/2019).

Untuk syarat yang harus dimiliki calon pendaftar, kata Eduardus, adalah usia minimal 25 tahun dan maksimal bebas, kemudian KTP Kab. Mabar dan ijazah SMA.

“Syarat khusus juga ada yaitu soal pengetahuan mereka tentang kepemiluan saja karena sistem penerimaan Panwascam hari ini berbeda dengan tahun lalu. Sekarang kita pakai sistem Computer Assited Test (CAT),” jelasnya.

Lanjut Eduardus, untuk kuota pendaftar di setiap kecamatan itu 3 orang. Jika melebihi kuota tersebut maka akan di tolak.

Sementara mekanisme seleksi menggunakan dua tahapan. “Akan diadakan test tertulis yang nominal penilaianya 30% sedangkan 70%nya dari test wawancara”, tutupnya.

Laporan : IDE

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya
x