Pilkada 2020

Jumat, 29 November 2019 - 09:19 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Hery Nabit (Ist)

Hery Nabit (Ist)

Soal Wakil Bupati, Ini Kata Hery Nabit

Floreseditorial.com, Ruteng – Publik Kabupaten Manggarai hingga kini tengah menunggu siapa sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Herybertus Nabit sebagai bakal calon Bupati Manggarai periode 2020-2025.

Meski sejumlah bakal calon kini telah mendeklarasikan dirinya untuk maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang misalnya saja pasangan Deno kamelus – Victor Madur dan Pasangan Calon Lainnya seperti Gusti Ganggut dan Marianus Mantovanni Tapung,
namun hingga kini politisi kaliber lawan tanding pasangan Deno Kamelus – Viktor madur pada Pilkada 2015 lalu itu belum menentukan siapa bakal calon yang akan mendampingi dirinya menjadi Wakil Bupati Manggarai saat pilkada mendatang.

Sejumlah nama pun ramai diperbincangkan, mereka digadang-gadang akan menjadi wakil Bupati Manggarai mendampingi politisi PDI Perjuangan itu.

Beberapa nama yang muncul misalnya Heribertus ngabut dan Kornelis Dola yang santer dibicarakan akan mendampingi Hery Nabit pada Pilkada 2020 mendatang.

Diwawancarai pada Jumat (29/11/2019) Hery Nabit sendiri belum menyampaikan kepada publik siapa sosok wakil bupati yang akan mendampingi dirinya pada hajatan demokrasi yang akan datang itu.

Ia menjelaskan wakil bupati yang akan mendampingi dirinya akan disampaikan kepada publik Manggarai pada bulan Januari mendatang.

“Semua masih berproses, paling cepat pada awal bulan Januari mendatang baru ada penentuan Siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi saya pada Pilkada tahun 2020 mendatang,” jelas Hery.

Meski beberapa nama digadang-gadang akan mendampingi dirinya, Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada nama yang mengerucut.

“Semua masih berproses, nanti Januari akan disampaikan pada publik,” tutupnya.

Untuk diketahui Heri Nabit sendiri adalah politisi PDI Perjuangan yang dahulunya menjadi lawan tanding Deno kamelus pada Pilkada tahun 2015 lalu. Heri sendiri kalah tipis dengan pasangan Deno Kamelus – Viktor Madur yang kini menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 1537 kali

Baca Lainnya
x