Pilkada 2020

Kamis, 28 November 2019 - 02:50 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Anggota Badan Pengawas pemilu Nusa Tenggara Timur  saat mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Anggota Badan Pengawas pemilu Nusa Tenggara Timur saat mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Bawaslu NTT Pantau Proses Perekrutan Panwascam di Kabupaten Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Anggota Badan Pengawas pemilu Nusa Tenggara Timur (BAWASLU NTT) mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai untuk melakukan super visi prekrutan panwascam di Kabupaten Manggarai, Kamis (28/11/2019).

Anggota Bawaslu NTT kordinator Divisi Organisasi dan SDM Bahrudin Hamzah bersama dua orang staf Bawaslu NTT tiba di Kantor Bawaslu Manggarai pada pukul 07:00. Hamzah diterima secara adat Manggarai oleh ketua Bawaslu Manggarai Marselina Lorensia dan Kordiv Pengawasan Hubungan antar lembaga (PHL) Herybertus Harun, kepala sekretariat Yosef Jehadin serta seluruh staf Bawaslu Kabupaten Manggarai.

Ketua Bawaslu Manggarai Marselina Lorensia menjelaskan kedatangan Bawaslu NTT untuk memastikan seluruh proses prekrutan panwascam dan mengecek persiapan panitia kerja (Pokja) penerimaan panwascam.

“Anggota Bawaslu NTT datang untuk memantau langsung dan mengecek proses perekrutan Panwas Kecamatan yang sedang berlangsung disini,” ujar Marselina kepada Floreseditorial.com, Kamis (28/11/2019).

Ketua Bawaslu Manggarai juga menambahkan bahwa Kordiv Organisasi dan SDM Bahrudin Hamzah mengecek langsung sarana tes online untuk peserta panwas kecam kabupaten Manggarai yang berlangsung pada tanggal 13-17 Desember mendatang.

“Mereka juga memonitoring langsung persiapan sarana pendukung untuk tes online dan super visi penerimaan berkas pendaftaran panwascam untuk pilkada 2020,” tambahnya.

Untuk diketahui panitia kerja (Pokja) Bawaslu Kabupaten Manggarai telah membuka pendaftaran perekrutan panwas kecamatan sejak 28 November 2019. Menurut laporan dari panitia perekrutan, hari pertama pendaftaran sudah ada 16 orang dari 7 kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Ini rincian pendaftaran pelamar pada hari pertama;
Kecamatan Satar Mese Barat 3 orang pelamar, Rahong Utara 2 orang, Satar mese 2 orang, Langke Rembong 4 orang, Ruteng 1 orang, Satar mese Utara 1orang, Cibal barat 3orang.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 795 kali

Baca Lainnya
x