Pilkada 2020

Rabu, 27 November 2019 - 12:48 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Paket Hati saat mendaftar di PKB (Foto: TeamYPF/IDE)

Paket Hati saat mendaftar di PKB (Foto: TeamYPF/IDE)

Daftar di PKB, Mateus Hamsi : Golkar Pasti Pilih Saya Jadi Calon Bupati

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
Dewan Pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Barat telah memulai proses penjaringan bakal calon kepala daerah pemilukada tahun 2020 mendatang.

Dihari pertama pendaftaran, terdapat tiga balon yang mendaftar secara perorangan dan satu paket pasangan calib yaitu paket Hamsi-Tobi atau yang biasa dikenal dengan paket HATI.

Paket Hati mencalonkan Mateus Hamsi sebagai calon bupati dan Tobias Wanus sebagai calon wakil bupati.

Dalam sambutanya, ketua DPD Golkar Manggarai Barat itu menyampaikan keyakinan dan potensi dukungan partai politik kepada paket Hati.

“Saya adalah kader sekaligus ketua partai Golkar di Manggarai Barat. Saya pastikan Golkar akan mencalonkan saya sebagai calon bupati di Manggarai Barat, apapun alasanya”, kata Mateus Hamsi.

Meski demikian Matius Hamsi berujar bahwa Golkar tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari partai politik lainnya.

“Namun demikian, Golkar tidak mungkin berdiri sendiri. Karena itu, saya memilih PKB sebagai salah satu partner koalisi untuk mengusung paket Hati yang kebetulan pak Tobias, wakil saya merupakan kader PKB”, tandasnya.

Dia melanjutkan bahwa jika kekuatan Golkar dan PKB disatukan maka dipastikan akan memperoleh hasil yang baik.

“Golkar dan PKB merupakan partai besar di Mangggarai Barat. Jika dua kekuatan ini disatukan, yakin akan membawa hasil yang baik,” bebernya.

Sementara itu, Sirilus Ladur, ketua DPC PKB Mabar mengapresiasi kehadiran dan ketulusan paket Hati yang telah mau mengikuti tahapan proses pendaftaran.

“Selaku pengurus partai kami tentu apresiasi atas kehadiran paket Hati. Walaupun pak tobias sebagai kader PKB, tetapi beliau tetap mengikuti tahapan proses yang panitia lakukan”, kata Mantan Jurnalis itu.

Sirilus menjelaskan bahwa proses Penjaringan akan diteruskan DPP dan keputusannya berada ditangan DPP PKB

“Proses penjaringan ini akan kami teruskan ke DPP. Nanti keputusanya adalah jajaran pengurus DPP. Tentu kami juga tidak bisa memastikan siapa yang akan diusung oleh Partai, tetapi kita menghargai proses ini”, tambahnya.

Pantauan floreseditorial.com, kehadiran paket Hati didampingi oleh sejumlah tokoh adat asal Kempo, kampung Mateus Hamsi dan asal Tiwung tana lembor selatan yang merupakan kampung Tobias Wanus. Selain tokoh adat, terdapat beberapa tokoh partai Golkar maupun tokoh pemuda.

Laporan : IDE

Artikel ini telah dibaca 1392 kali

Baca Lainnya
x