Pilkada 2020

Jumat, 8 November 2019 - 12:48 WIB

4 hari yang lalu

logo

Press Conference Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Manggarai Barat yang akan melakukan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah pada pemilihan umum Kabupaten Manggarai Barat tahun 2020 mendatang (Foto: TeamYPF/IDE)

Press Conference Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Manggarai Barat yang akan melakukan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah pada pemilihan umum Kabupaten Manggarai Barat tahun 2020 mendatang (Foto: TeamYPF/IDE)

PAN Mabar Akan Lakukan Penjaringan Balon Pilkada

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Manggarai Barat akan melakukan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah pada pemilihan umum Kabupaten Manggarai Barat tahun 2020 mendatang.

Penjaringan tersebut akan dimulai pada senin (11/11) hingga sabtu (23/11/2019) di desa Batu Cermin, kantor sekretariat DPD PAN Mabar.

“Penjaringan Balon ini juga dilakukan dalam rangka memenuhi amanat partai politik yang berkewajiban untuk menyambung aspirasi masyarakat melalui PAN. Sejauh ini, partai PAN telah mengabdi 10 tahun di lembaga eksekutif Kabupaten Mabar dan telah berupaya mengabdikan diri secara total, meskipun masih ada beberapa kelemahan”, kata Marselinus Jeramun, ketua harian PAN Mabar pada Jumaat (8/11/2019) di aula Hotel Kalton, Labuan Bajo.

Dia menambahkan, untuk pilkada tahun 2020, PAN berkomitmen untuk kembali mengusung figur yang berpeluang menang.

“Serta memiliki visi-misi yang sejalan dengan PAN dan mampu membesarkan PAN kedepanya. Untuk menjaring figur balon tersebut, PAN membentuk tim 12 yang akan menjaring, memverikasi dan merekomendasikan ke DPW dan DPP,” imbuhnya.

Penjaringan tersebut, kata dia, terbuka untuk umum dengan beberapa persyaratan.

“Tentu persyaratan umumnya adalah sesuai regulasi UU Pemilu. Sedangkan syarat khusunya berdasarkan ketentuan partai”, jelas Tan Hasiman, ketua tim 12.

Sementara itu, Rudolf Alfons Rebiu, Sekretaris tim 12 menyatakan hingga saat ini belum ada kader PAN yang mendaftar ke partai politik lain.

Hal itu ia sampaikan untuk menanggapi beberapa informasi yang tengah beredar di masyarakat bahwa ada kader PAN yang telah melamar ke beberapa parpol.

“Hingga hari ini, PAN belum pernah mendorong kader untuk mendaftarkan kader ke parpol lain. Sebagai partai penguasa di Mabar, biasalah jika ada yang mengklaim sebagai kader PAN untuk menarik simpatik dukungan”, imbuhnya.

Untuk diketahui, PAN Mabar memiliki tiga kursi di DPRD Mabar dan menempatkan salah satu kadernya sebagai wakil ketua II DPRD Mabar.

Pada pemilu legislatif April 2019 lalu, PAN mengumpulkan 12 ribu lebih suara. Untuk pilkada 2020, PAN membuka pendaftaran dengan tiga bentuk lamaran. Lamaran dalam bentuk pasangan, lamaran perorangan sebagai calon bupati dan lamaran perorangan sebagai calon wakil.

Laporan: IDE

Artikel ini telah dibaca 408 kali

Baca Lainnya
x