Politik

Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:11 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Muhammad Achyar, saat mendaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

Muhammad Achyar, saat mendaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Manggarai Barat (Foto: TeamYPF/Jivansi Helmut)

Ke Hanura, Muhammad Achyar Dihadiahi Buku Karangan Romo Max Regus

Floresediroal.com, Labuan Bajo – Muhammad Achyar, salah satu bakal calon Bupati Manggarai Barat hari ini, Rabu (30/10) mendatangi sekretariat pendaftaran DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Manggarai barat untuk meminta restu partai tersebut agar bisa diusung menjadi salah satu calon Bupati kabupaten Manggarai Barat.

Kehadirannya di Partai tersebut disambut oleh segenap panitia dan jajaran pengurus DPC partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat.

Ada hal yang menarik saat Muhammad Achyar mendaftar di Partai tersebut. Ia dihadiahi buku yang berjudul ‘Diskursus Politik Lokal’.

Buku Diskursus Politik Lokal Karya Romo Max Regus (Ist)

Hadiah buku karangan Romo Max Regus itu diserahkan secara langsung oleh sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat Mensu Nomer.

Selain buku, Mensu Nomer juga menyerahkan cinderamata mata berupa Patung komodo berukuran kecil kepada calon Bupati Manggarai Barat itu.

Mensu Nomer menjelaskan bahwa hadiah buku dan patung Komodo tersebut merupakan simbol ucapan selamat datang dirumah HANURA karena bagi HANURA, tamu adalah Raja.

Menurut Mensu, Buku tersebut menarik sekali untuk dibaca, dimana di dalam buku tersebut menjelaskan tentang pentingnya penguatan gerakan Demokratisasi lokal untuk merebut kembali Kedaulatan Rakyat di tengah pergumulan demokrasi desentralisasi.

Sementsa Penyerahan Patung Komodo, kata Mensu, merupakan simbol bahwa HANURA berharap Muhammad Acyhar berjuang agar KOMODO benar benae mensejahterakan rakyat Manggarai Barat.

Usai menyampaikan gagasannya kepada DPC Partai Hanura, Muhammad Achyar menjelaskan bahwa selain diskusi teman-teman partai Hanura meminta dirinya untuk memaparkan visi misi serta gagasan membangun kabupaten Manggarai Barat.

“Mereka meminta saya mempresentasikan ide serta gagasan saya tentang pembangunan di Mabar, tidak pembangunan infrastruktur tapi juga manusia atau SDM. Alhamdulillah ide, gagasan dan visi misi bisa dengan gamblang dan mengalir saya jelaskan dan mendapat applaus serta apresiasi dari semua yang hadir,” kata Muhammad Achyar.

Diskusi hari ini, katanya lebih lanjut, sungguh berbeda dan memberi warna serta aura positif bagi harapan hadirnya kepemimpinan baru dari kalangan muda yang berani, energik, mendobrak dan mampu menjawab harapan masyarakat Manggarai Barat.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya
x