Politik

Selasa, 29 Oktober 2019 - 05:45 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Salah satu foto Maria Geong dan Muhammad Achcar yang beredar di Media Sosial (Ist)

Salah satu foto Maria Geong dan Muhammad Achcar yang beredar di Media Sosial (Ist)

Bertemu Muhammad Achyar di Jogja, Maria Geong: It Is Unpurpose, All By Accident Not By Design

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Percaturan politik di kabupaten Manggarai Barat terus menunjukan eskalasi yang semakin meningkat.

Beberapa politisi pun sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di kabupaten yang berada di ujung barat pulau Flores itu.

Namun hingga kini, calon petahana yang saat ini sedang menjabat sebagai wakil Bupati Manggarai Barat belum menunjukkan bersama siapa dirinya akan maju menjadi Bupati dan wakil bupati Manggarai Barat.

Sejumlah spekulasi terus bermunculan dan yang paling intens didiskusikan adalah dirinya yang dikabarkan akan maju bersama Muhammad Achyar sebagai calon Wakil Bupati Manggarai Barat.

Sejumlah foto pertemuan antara dirinya dan Muhammad Achyar pun beredar di media sosial, dan yang terakhir adalah foto dirinya yang tengah Selfy bareng bersama Muhammad Achyar.

Diwawancara pada Senin (28/10), Maria Geong menjelaskan bahwa foto yang ramai beredar di media sosial adalah foto dirinya bersama Muhammad Achyar dalam sebuah acara di Jogja beberapa waktu lalu.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan hubungan kekerabatannya dengan kuasa hukum Nikita Mirzani itu.

“Ole.., pasti karena liat foto foto di medsos. Dia dekat dengan saya karena kami masih ada hubungan kekerabatan yang sangat dekat,” kata Maria Geong.

Menurut Maria Geong, beberapa pertemuan dirinya bersama Muhamad Achyar adalah pertemuan yang tidak disengaja.

“Kalaupun kami bertemu it is unpurpose, all by accident not by design (Pertemuan itu tidak disengaja, bukan karena desain),” ungkap Maria Geong.

Disisi lain Maria Geong menegaskan bahwa sebagai Politisi dirinya memastikan diri Maju sebagai calon Bupati Manggarai Barat dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Pasti saya maju sebagai bakal calon dari PDI Perjuangan dan saat ini sedang mendaftar di beberapa partai untuk membangun koalisi partai. Soal wakil pada saatnya nanti saya beritau,” tutup Maria Geong.

Diwawancara terpisah, Muhammad Achyar membenarkan perihal kedekatan dirinya dengan Maria Geong.

“Saya sering bertemu beliau, dalam beberapa acara formal maupun informal kami sering berdiskusi, tetapi kami tidak membahas soal rencana untuk maju sebagai calon Bupati dan Calon wakil Bupati,” diplomasi Achyar.

Meski demikian, Achyar masih enggan berbicara saat ditanyai media ini perihal dirinya yang diisukan akan mendampingi Maria Geong sebagai calon wakil Bupati.

“Nanti dulu lah, saya masih mau persiapan untuk bedah buku saya, nanti teman-teman wartawan hadir ya,” ungkap Achyar menghindari awak media.

Laporan : Ical Detrex

Artikel ini telah dibaca 977 kali

Baca Lainnya
x