Politik

Senin, 28 Oktober 2019 - 03:05 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Bakal calon bupati Manggarai Barat Mateus Hamsi bersama bakal calon wakil bupati Tobias Wanus pada sabtu (26/10/2019) lalu mendatangi kantor partai Hanti Nurani Rakyat (Foto: TeamYPF/Ical Detrex)

Bakal calon bupati Manggarai Barat Mateus Hamsi bersama bakal calon wakil bupati Tobias Wanus pada sabtu (26/10/2019) lalu mendatangi kantor partai Hanti Nurani Rakyat (Foto: TeamYPF/Ical Detrex)

Saat Paket Hati Berkunjung ke Partai Hati Nurani Rakyat

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Bakal calon bupati Manggarai Barat Mateus Hamsi bersama bakal calon wakil bupati Tobias Wanus pada sabtu (26/10/2019) lalu mendatangi kantor partai Hanti Nurani Rakyat (HANURA) untuk mengiktui proses penjaringan pemilihan umum kepala daerah 2020.

Bersama tim, relawan dan tokoh adat paket HATI melakukan pendaftaran diawali dengan tata cara adat.

Usai pendaftaran, kepada media, Mateus Hamsi menyatakan harapannya akan didukung oleh partai hanura. Dan dia meyakini, Hati Nurani akan menjatuhkan pilihan ke mereka.

“Nama paket kita HATI, itu sama dengan parta Hati nurani rakyat yang memiliki hati untuk menentukan pilihan”, ungkapnya.

Mensu Nomer, selaku ketua penjaringan menyampaikan terima kasih kepada Paket HATI yang sudah ambil bagian dalam proses yang dibuka oleh HANURA.

“Untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh partai tentu ada proses selanjutnya”, katanya kepada awak media.

Dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh HANURA, terdapat tiga cendramata sekaligus yang akan didapatkan oleh calon yang mendaftar. Pertama selendang manggarai, sebagai simbolis menghargai dan menerima tamu. Kedua, buku diskrusus politik dari Max Regus. Buku tersebut sebagai simbolik akan harapan agar calon yang akan terpilih kelak mengembalikan kedaulatan rakyat. Ketiga, patung komodo.

“Manggarai Barat bisa terkenal seperti ini karena Komodo. Karenaya kami berharap agar siapapun yang akan terpilih dapat menjaga komodo ini dan dengan komodo mampu mensejahterakan rakyat mabar”, terang Mensu Nomer.

Untuk diketahui, partai hanura akan menutup proses penjaringan pada tanggal 31 oktober 2019. Hingga saat ini, hanya tiga telah terdaftar. Satu orang mendaftar sebagai bakal calon bupati, satu sebagai bakal calon wakil bupati dan satu lagi pasangan paket yaitu paket HATI.

Laporan : Ichal Detrex

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya
x