Politik

Senin, 28 Oktober 2019 - 15:33 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Politisi Senior partai Golongan Karya (GOLKAR) Mateus Hamsi dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tobias Wanus saat melamar ke partai Demokrat (Foto: TeamYPF/Ical Detrex)

Politisi Senior partai Golongan Karya (GOLKAR) Mateus Hamsi dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tobias Wanus saat melamar ke partai Demokrat (Foto: TeamYPF/Ical Detrex)

Mateus Hamsi: Meski Usia Tua, Semangat Juang Kami Tetap Muda

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Politisi Senior partai Golongan Karya (GOLKAR) Mateus Hamsi dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tobias Wanus kembali melamar ke partai Demokrat pada Senin (28/10/2019).

Kedua politisi senior itu mendatangi kantor Demokrat didampingi oleh sejumlah kader partai GOLKAR dan para tokoh adat.

Di moment tersebut, Mateus Hamsi yang merupakan bakal calon bupati dari paket HATI juga berkesempatan menyampaikan orasi politik singkat dihadapan pengurus partai demokrat.

“Ini hari menjadi hari penting perjuangan kaum muda. Ini isyarat bagi kami, meski usia kami tua tetapi semangat juang kami tetap muda”, ungkap mantan pimpinan DPRD MABAR dua periode ini.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa efektifitas roda pemerintahan sebaiknya ada check and balance dalam artian pemimpin tidak boleh didominasi oleh satu partai tertentu. Eksekutif dan legislatif harus seimbang dan baik jika diisi oleh partai yang berbeda.

“Semoga paket HATI mendapat dukungan dari partai Demokrat. Jika demokrat, Golkar dan PKB bersatu, saya yakin ini akan membawa dampak kebaikan bagi pembangunan Manggarai barat kedepan”,tambahnya.

“Kita akan mengaktualisasi potensi Manggarai Barat dengan ide besar bersama tokoh-tokoh besar lintas partai. Karena itu kami melakukan pendaftaran dan pendekatan secara pribadi kepada setiap pimpinan partai politik di Manggarai Barat”, ungkap Tobias Wanus sebagai bakal calon wakil bupati dari paket HATI.

Untuk diketahui, Paket HATI menjadi paket ketiga yang mendaftar ke partai Demokrat di hari pertama pendaftaran.

Laporan : Ical Detrex

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya
x