Politik

Senin, 28 Oktober 2019 - 06:52 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Dialog  Warga Diaspora dan Mahasiswa Manggarai Barat Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, Ph.D. (Ist)

Dialog Warga Diaspora dan Mahasiswa Manggarai Barat Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, Ph.D. (Ist)

Jika Maria Geong Jadi Bupati Manggarai Barat

Floreseditorial.com – Dialog Warga Diaspora dan Mahasiswa Manggarai Barat Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, Ph.D.

Ia mengawali Dialog dengan Memperkenalkan diri, Menceritakan Silsilah serta Latar belakang pendidikan hingga karirnya.

Dalam pertemuan yang digelar pada Minggu (27/10) tersebut, Maria Geong juga menyampaikan Dinamika serta Capaian demi capaian Pembangunan di Manggarai Barat selama Beliau menjadi bagian darinya.

Ia menyampaikan niat dan Cita cita besarnya melanjutkan Roda Kepemimpinan Mabar periode mendatang untuk Mewujudkan Mabar yang Ramah, Maju dan Mandiri sejalan dengan semangat Otonomi daerah dan menyesuaikan dengan Visi Presiden RI 5 Tahun kedepan.

Banyak hal Inspiratif dari turut ia bagikan dalam dialog tersebut, baik dari sisi latar belakang Pendidikan dimana Beliau Alumni Fak.Kedokteran Hewan UGM, Lalu mendapatkan Beasiswa Pendidikan Master dan Doktor di Australia dan Memulai karir sebagai PNS Pemprov NTT,

Ia juga menceritakan pengalaman kariernya sebagai Peneliti, Hingga keputusannya menerima permintaan dari Bupati Mabar untuk mendampinginya di Pemilukada 2015 menjadi Wakil Bupati pada periode sebelumnya.

Ia menceritakan bahwa dirinya kembali ke Mabar karena Panggilan Jiwa untuk mengabdi, dimana Mabar membutuhkan Pemimpin yang memiliki Hati Nurani Seorang IBU Yang mampu membaca dan mengatasi persoalan dari hal hal yang kecil dan detail. Beliau dengan tegas mengatakan

“Memimpin Manggarai Barat harus menguasai dan mampu mengatasi persoalan dengan Detail, serta yang memiliki Kapasitas keilmuan yang mumpuni”, kata Maria Geong.

Tentu saja Keberhasilannya menjadi Wakil Bupati Mabar memberi nilai dan Inspirasi tersendiri, khususnya menjadi Wakil Bupati Perempuan Pertama di NTT, Hingga menginspirasi Perempuan NTT lainya untuk mengembangkan Bakat dan kemampuan menjadi Pemimpin.

Kata Maria, jikalau dirinya menjadi Bupati Manggarai Barat, dirinya akan memrioritaskan Membangun SDM unggul, memberi beasiswa kepada Putra Putri Mabar yang berprestasi di Sekolahnya ke Perguruan Tinggi biar nantinya mereka kembali mengabdi di Mabar.

“Misi yang lainnya Membangun Museum dan Pusat Penelitian KOMODO Skala Internasional, Untuk menjaga kelestarian Hewan Purba ini, Serta Menjadi Wisata Pendidikan. Termasuk, akan Menginisiasi GERBANGKU (Gerakan Membangun Kampungku), harapanya Anak anak muda terpelajar mengambil bagian dan peran untuk menyukseskan Program ini nantinya,” tukasnya.

Laporan : Ical Detrex

Artikel ini telah dibaca 389 kali

Baca Lainnya
x