Pilkada 2020

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:20 WIB

4 minggu yang lalu

logo

DPD Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Manggarai Barat menggelar konferensi pers usai menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil Bupati Manggarai Barat (IDE)

DPD Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Manggarai Barat menggelar konferensi pers usai menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil Bupati Manggarai Barat (IDE)

Hingga Hari Terakhir, 16 Kandidat Telah Melamar ke PKS Mabar

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – DPD Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Manggarai Barat resmi menutup penjaringan Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2020-2024 pada kamis (17/10/2019).

Proses penjaringan kandidat tersebut telah dilangsungkan selama tiga hari terhitung sejak selasa hingga kamis (15-17/10/2019).

Dari hasil proses penjaringan, terdapat 16 orang yang mendaftar kepartai berlogo kapas dan batang padi itu.

“Kami telah membuka ruang penjaringan untuk putra putri terbaik Manggarai barat selama tiga hari, hasilnya terdapat 16 orang yang mendaftar” kata ketua penjaringan, Abdul Rahmat kepada awak media.

Rusding, ketua DPD PKS menambahkan selanjutnya partai akan menunggu keputusan para kandidat untuk menemukan sosok pasangan yang sepadan agar bisa segera disampaikan ke Partai.

“Bakal calon yang mendaftar perorangan segera menemukan ‘kekasih’ untuk disodorkan ke kami agar kami dapat memberi pertimbangan”, tuturnya.

“Yang berpasangan juga demikian, silakan meyakinkan kami dengan membawa SK partai politik apa saja yang telah mendukung sehingga kamipun akan mempertimbankan langkah politik PKS kedepanya”, lanjutnya.

Disisi lain, para pengurus DPD PKS mengapresiasi kepada semua pihak yang telah turut membantu PKS menyebarkan informasi terkait proses penjaringan yang mereka lakukan.

“Terima kasih khusus kepada semua rekan media Manggarai Barat yang telah mengekpose kegiatan PKS sejak konfrensi pers pada senin (7/10/2019). Kami menyadari, berkat tangan kalian PKS didatangi oleh banyak bakal calon”, ungkap Saleh husen.

Adapun calon yang mendaftar ke PKS ialah :

Calon Berpasangan :

  1. Ir. Ferdinandus Pantas dan Petrus Elias Jemadu
  2. Agustinus Tereng dan Fidelis Syukur
  3. Mateus Hamsi dan Tobias Wanus
  4. Edistasius Endi dan Yulianus Weng

Bakal calon bupati Perorangan :

  1. Maria Geong
  2. Tini Tadeus
  3. Andre Garu
  4. Rafael Taher Todowela
  5. Muhamad Achyar

Bakal calon wakil bupati perorangan :

  1. Bernadus Barat Daya
  2. Hj. Andi Rizky
  3. Hj. Abdul Asis

Sementara terdapat empat orang lainya yang telah mengambil formulir pendaftaran namun tidak jadi mendaftar. (IDE-FE)

Artikel ini telah dibaca 485 kali

Baca Lainnya
x