Pilkada 2020

Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:02 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Bendera PKS (Ist)

Bendera PKS (Ist)

Berebut Tiket Partai Keadilan Sejahtera Manggarai Barat

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Dihari kedua pendaftaran dibuka, Partai Keadilan Sosial (PKS), telah terdapat sembilan bakal calon yang melamar secara perorangan maupun paket di partai tersebut.

Salah satunya adalah paket HATI. Paket HATI merupakan Akronim dari bakal calon bupati Mateus Hamsi dan Bakal calon waki bupati Tobias Wanus.

Ketua DPD II Golkar Manggarai Barat Mateus Hamsi berharap PKS memilih dirinya bersama Thobias Wanus untuk dapat ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat 2020 mendatang. Pasalnya kekuatan Golkar dan PKB jika digabung dengan PKS maka akan menjadi kekuatan yang besar untuk membangun Manggarai Barat Lima tahun mendatang.

“Pak Thobias Wanus adalah Kader PKB, jika Golkar, PKB, dan beberapa partai yang kita dekati digabung dengan PKS maka akan menjadi kekuatan besar. Kita serius untuk membangun daerah ini,”ujar Mateus di kantor DPC PKS pada Rabu (16/10/2019).

Bukan cuma paket HATI yang ingin merebut tiket rekomendasi dari partai tersebut, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Agustinus Tereng – Fidelis Syukur atau Paket GUIDE juga telah resmi mendaftar ke Partai PKS Kabupaten Manggarai Barat,Rabu (16/10) siang.

Fidelis Sykur menjadi perwakilan paket GUIDE untuk menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan. Diapun percaya bahwa Gerindra dan PKS memiliki chemistri untuk saling mendukun dalam perjalan politik di bangsa ini baik dalam skala nasional maupun tingkat lokal.

“GUIDE percaya akan berjalan bersama PKS menuju pilkada 2020 nanti karena kami memilki kesamaan perjuangan”, ungkapnya di kantor DPD PKS kabupaten Manggarai barat.

Diapun menambahkan bahwa selain melamar ke PKS, saat ini tim lainya sedang bergerak untuk melakukan lobi dibeberapa partai lainya agar GUIDE mendapatkan tiket di pilkada nanti.

“Selain PKS, kami telah intens melobi beberapa partai ya, agar memenuhi syarat. Sejauhnya ini hasilnya positif”, tutupnya.

Sementara ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Manggarai Barat, Saleh Muhidini menjelaskan bahwa sesuai instruksi dari DPP dan DPW PKS NTT, pihak DPD PKS Manggarai Barat hanya bertugas membuka pendaftaran dan nama-nama kandidat yang telah mendaftar akan diserahkan ke DPP PKS melalui DPW.

“Nanti akan kami serahkan ke DPP melalui DPW untuk dilakukan proses survey,” kata Saleh.

Sebelumnya bakal calon Bupati kabupaten Manggarai Barat Rafael Taher Todowela yang merupakan salah satu pegiat pariwisata di Labuan Bajo juga mendatangi Kantor dewan pengurus daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendaftar menjadi salah satu kontestan peserta Bakal calon bupati di Kabupaten Manggarai Barat.

Bersama beberapa rekan muda di kabupaten tersebut, ia mendatangi kantor DPD PKS kabupaten Manggarai Barat pada Rabu (16/10).

Rafael mengapresiasi keputusan PKS yang membuka ruang kepada publik agar turut diselektif oleh panitia PKS. Selain itu kepada Pantia pendaftaran, dia juga menyampaikan motivasi dirinya untuk mendaftar di PKS.

“PKS adalah partai yang sejalan nadi perjuangan saya yaitu keadilan. Tentu keadilan ini untuk mewujudkan Kesejahteraan masyarakat bersama”, tuturnya saat mendaftar. (IDE)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya
x